Langsung ke konten utama

Tempat-tempat aneh dan unik di Bumi

1. The Bermuda Triangle
Segitiga Bermuda merupakan tempat misterius. Tempat ini terletak di barat laut Samudra Atlantik, memiliki 7 pulau besar dan 150 pulau-pulau karang kecil. Daerah ini berbentuk seperti segitiga yang juga dikenal sebagai segitiga kejahatan - semua peralatan berteknologi tinggi dan semua alat navigasi tidak dapat digunakan di tempat ini. Seringkali komunikasi dari daerah ini dengan dunia luar sering terganggu. Tidak ada yang tahu mengapa dan bagaimana mencegah hal ini dan daerah tersebut telah menyedot pesawat dan kapal ke dalam perairan yang gelap dan suram.

Pertanyaan tentang daerah segitiga yang menelan kapal, pesawat dan semua orang, dan hal ini masih menunggu jawabannya. Banyak kapal dan pesawat yang telah menghilang dan begitu banyak bencana terjadi di wilayah antara Bermuda, Puerto Rico dan Miami, dan banyak teori telah muncul juga. Dari arah kompas yang  tak menentu, arus menuju teluk, gelombang yang mencelakakan manusia dan hingga teori konspirasi - segala adalah sesuatu yang mungkin, namun tidak satupun dari teori tersebut terbukti. Namun, itu masih salah satu rute paling bepergian di dunia. Pada tahun 1952, penulis George X Sand memulai kegilaan dengan menerbitkan sebuah artikel singkat tentang hilangnya Penerbangan 19, yaitu sekelompok penerbangan yang terdiri dari lima pesawat militer. Sejak saat itu, cerita-cerita misteri mengenai daerah ini terus berkembang.
  


2. Socotra
Socotra sebenarnya merupakan kepulauan yang terletak di Samudra Hindia, di suatu tempat antara ujung Afrika dan Arab Peninsula, tapi bagian utama pulau Socotra adalah 85%-95% terdiri dari seluruh daratan kering, sementara sisanya hanya pulau-pulau kecil. Tempat ini mungkin yang paling asing yang tampak di Bumi. Sepertiga dari flora dan fauna yang ada di pulau ini, hanya dapat ditemukan di tempat ini dan tidak dapat ditemukan di tempat lain di dunia. Pohon berbentuk payung "pohon darah," pohon sukulen raksasa, berbagai jenis burung, laba-laba, kelelawar dan kucing hanya ada di Socotra. Socotra dikelola oleh pemerintahan Yaman. Sumber pendapatan utamanya adalah pariwisata, yang merupakan salah satu tempat yang sangat eksklusif. 


Pada 1507 pulau menjadi koloni Portugis dan pada tahun 1886 itu menjadi bagian dari Inggris. Namun pada tahun 1967 Yaman memenangkan pulau ini, karena pada kenyataannya bahwa pulau ini dekat dengan mereka. Pulau itu tidak membawa manfaat langsung yang banyak, tetapi mereka sangat bangga dengan itu karena mereka tahu bahwa sulit untuk menemukan tempat seperti ini di bagian belahan lain dunia.



3. Mount Roraima

Gunung Roraima adalah terletak persis di tiga titik perbatasan antara Brasil, Guyana dan Venezuela. Apa yang menarik tentang gunung ini adalah bentuk puncaknya yang rata seperti meja dan juga misterius karena awan yang selalu mengelilingi dekat puncak. Banyak dari spesies yang ditemukan di sini oleh Sir Walter Raleigh pada tahun 1596 dan belum ditemukan di tempat lain di dunia. Bentuk meja gunung, yang merupakan puncak sebenarnya, dianggap sebagai salah satu bentuk tertua dari geologi dunia. Diyakini bahwa dataran tinggi dibentuk oleh air dan angin, tetapi alasan mengapa beberapa spesies tidak dapat ditemukan di tempat lain masih tetap misteri.



4. Rio Tinto
Sungai Rio Tinto terletak di barat selatan Spanyol yang berasal dari pegunungan Sierra Morena. Dari apa yang dapat Anda lihat pada gambar, warna sungai agak merah karena kandumgan besar dari besi di dalam air. Daerah di sekitar sungai telah ditambang sejak zaman kuno, sehingga banyak mineral dapat ditemukan di dalam air, terutama besi, yang membuat merah air. Namun ini bukan hanya aspek yang membuat Tinto aneh. Sungai ini memiliki air yang sangat asam. Keasaman disebabkan oleh bakteri yang yang hidup dengan mengeksploitasi besi dan sulfida, yang membuat beberapa ilmuwan mengatakan bahwa Tinto sangat mirip dengan air bawah tanah di Mars.



5. The Fly Geyser 
The Fly Geyser, dekat Gerlach, Nevada, yang termasuk aneh karena entah bagaimana ada, dan dengan tinggi tiga meter pada saat ini. Tinggi air mancur ini bertambah tiap hari. Dan yang sangat menarik bahwa air mancur panas ini terletak di area pribadi, sehingga tidak ada yang bisa menikmatinya dari dekat. Pemiliknya adalah Bill Spoo, seorang pria yang menolak kesempatan untuk menerima uang dari turis, dan membuat tampilan yang indah hanya untuk dirinya. beberapa peneliti dan fotografer yang ingin datang harus mengatur jadwal kunjungan beberapa minggu sebelum tiba.






6. McMurdo Dry Valleys
Lembah Kering McMurdo terletak di Antartika, percaya atau tidak, tempat ini tampak kekurangan salju. Itu membuat daerah ini tampak sepeti gurun atau padang pasir yang merupakan salah satu terdingin di dunia. Namun, itu bukan satu-satunya hal yang aneh di sini. Lembah-lembah yang tampak "berdarah" dari geyser ada banyak, karena konsentrasi tinggi zat besi, membuat gambaran bagian dunia yang berbeda dari Bumi. Tempat ini masih dilakukan penelitian lebih lanjut.
















7. Lake Vostok
Danau Vostok adalah misteri terbaru  yang berasal dari Antartika. Merupakan yang yang terbesar dari 140 danau di bawah antartika lainnya. Para ilmuwan percaya bahwa di danau di bawah permukaan es ini terdapat beberapa spesies yang telah bertahan 25 juta tahun. Namun, mungkin spesies ini akan menjadi sesuatu yang belum pernah dilihat oleh dunia sebelumnya, karena spesies ini berkembang tempat (danau)  yang sangat gelap. Para peneliti berusaha untuk mendapatkan sampel air danau tersebut, jadi kita harus       menunggu hasilnya
 .


8. Racetrack Playa

Racetrack Playa di California terkenal karena batu bergeraknya yang  biasa disebut “batu berlayar”. Tidak ada yang tahu bagaimana itu terjadi, tapi batu-batu sana, entah bagaimana telah bergerak berpindah dari posisi asli mereka, meninggalkan jejak di belakang mereka dan hal itu terjadi tanpa ada campur tangan manusia ataupun hewan. Batu-batu itu bergerak sekali dalam 2 hingga 3 tahun.  Alasannya masih belum diketahui dan masih menjadi subjek penelitian. Beberapa hipotesis yang dapat diterima yaitu ketika kondisi  hujan yang menyebabkan permukaan tanah menjadi licin di tambah daya dorong dari hembusan  angin, dimana kekuatan angin musim dingin disana dapat mencapai 90 mph.




9. Moguicheng (Xinjiang, Cina)
Tempat misterius Moguicheng juga dikenal sebagai Kota Setan. Daerah ini terletak di Xinjiang, Cina. Beberapa kastil di Moguicheng menimbulkan suara aneh yang tidak jelas dari mana. Jika Anda mendekati kota  setan ini di hari panas dengan angin sepoi-sepoi, anda akan mendengarkan ritme manis, seperti 10 juta gitar sedang dimainkan bersama bunyi bel kecil indah. Tapi jika angin datang, maka suara yang dihasilkan akan seperti singa yang mengaum, bayi menangis atau lolongan serigala.






10. Hot Water Stream Near ReykJavik 
Ada aliran air panas dekat Reykjavík. Hal ini mengejutkan karena mengingat Islandia merupakan tempat penuh dengan es. Ada air tiba-tiba memancar sampai setinggi 70 meter ke udaradengan diameter 20 meter.













SUMBER: 
-Urbantitan.com
-Joecrazy.com
-Mostinterestingfacts.com
-Epagini.com




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Monumen Menara Iblis (The Devil's Tower Monument)

Monumen Menara Iblis (The Devil's Tower Monument) Pic by: Jason Sturner The Devil's Tower Monument (Monumen Menara Iblis), merupakan menara yang sangat besar  dan terbentuk secara alami tanpa campur  tangan manusia. Menara ini merupakan gunung batu yang menjulang dengan tinggi 1266 ft (kaki), atau setara dengan  386 meter diatas dataran sekelilingnya. Bentuknya yang tinggi serta memiliki sisi yang hampir tegak lurus, membuatnya menjadi unik. Devil's Tower ini berada di timur laut Wyoming, Amerika Serikat. Gunung batu ini diperkirakan  terbentuk  sejak puluhan juta tahun yang lalu akibat aktivitas vulkanik bumi. Selain itu, pengikisan di sisi gunung ini membuat bentuk gunung ini menjadi semakin menarik. Sisi gunung ini tampak bergaris-garis lurus memanjang seperti dikeruk atau diukir dengan suatu benda. Gunung ini ditemukan oleh Kolonel Richard Irving Dodge pada tahun 1875. Setelah itu pada tanggal 24 September 1906, Devil's Tower diresmikan oleh Presi

Keindahan Raja Ampat (Beautiful of Raja Ampat)

Keindahan Raja Ampat, Indonesia Pic by: Riana Ambarsari Nama Kepulauan Raja Ampat berasal dari  empat pulau utama yaitu Batanta, Misool, Salawati, dan Waigeo yang konon merupakan kerajaan.  Kepulauan ini terletak di kabupaten Raja Ampat, propinsi Papua Barat. Raja Ampat masuk dalam Coral Triangle (segitiga karang) dan merupakan taman nasional laut terbesar di Indonesia. Ekosistem terumbu karangnya merupakan yang terkaya di dunia. Tercatat lebih dari 500 terumbu karang, lebih dari 1000 jenis ikan karang, dan hampir seribu jenis moluska ada di ekosistem lautnya. Di Raja Ampat juga dikenal dengan ikan spesies aslinya yaitu Eviota Raja (ikan gobbie), Wabbegong (khas Papua), serta juga Dugong. Raja Ampat menjadi tujuan para penyelam-penyelam yang ingin melihat keindahan laut dengan biota terkaya dan paling menakjubkan untuk dilihat. Menyelam dan berenang berbagai biota laut menjadi momen yang paling indah. Di dalam laut yang biru jernih, terlihat berbagai terumbu k

Patung Moai (Misteri Easter Island)

Moai (Misteri Easter Island)  Pulau ini terletak di antara Tahiti dan Chili, dan meraih perhatian dunia internasional karena patung kolosal yang luar biasa berbentuk wajah manusia yang disebut Moai. Moai adalah patung-patung yang terdapat di Pulau Paskah yang dipahat dari batu . Sebagian besar patung tersebut berjenis monolitis, atau dipahat dari satu batu saja, walaupun ada juga yang mempunyai batu Pukau tambahan terpisah yang diletakkan di bagian kepala. Terdapat lebih dari 600 Moai yang tersebar di seluruh pulau. Sebagian besar moai dipahat dari batu karang vulkanik lunak yang terdapat di daerah Rano Raraku dan mewakili karya masyarakat Rapa Nui , di mana tersisa sekitar 400 moai lainnya yang belum jadi. Tambang tersebut sepertinya ditinggalkan tiba-tiba. Hampir seluruh moai yang telah selesai dipahat kemudian dihancurkan oleh penduduk pribumi setempat pada masa setelah berakhirnya konstruksi. Berat beberapa patung itu masing-masing dapat mencapai 75-80 ton. Sampai